4 Gejala dan Penyebab Timbulnya Penyakit Asma

4 Gejala AsmaSore kawan Legend Of Blog, kali ini saya Heru Purnama, akan share tentang kesehatan, topic kali ini adalah Asma :
Asma adalah merupakan penyakit yang bisa menyerang siapa saja mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Penyakit Asma adalah penyakit yang terjadi akibat penyempitan saluran pernafasan akibat alergen yang menimpa penderita. Oleh karena itu bagi orang yang terkena asma ia akan sulit bernafas dan sakit pada bagian dada orang yang mengalami. Oleh karena itu penting bagi anda untuk mengetahui secara jelas mengenai gejala serta ciri dari penyakit asma, dan bagaimana cara mengatasinya.

Napas pendek
Jika anda sering mengalami napas pendek saat beraktifitas maka bisa disimpulkan anda mengalami penyakit Asma.

Sakit pada dada
Tentu saja jika anda sering mengalami sesak pada dada atau pengetatan otot dada yang menimbulkan rasa sakit.

Sulit tidur
Napas yang pendek dan sengau sering mengganggu tidur anda itu dapat menjadi salah satu gejala asma.

Penyakit pernapasan

Batuk atau sengau yang memburuk ketika terserang pernapasan, seperti flu dan pilek.


Penyebab penyakit asma :
Bawaan atau Turunan
Banyak orang yang salah menilai bahwa asma dapat menular. Perkiraan ini adalah salah sebab asma itu adalah penyakit menurun. Seseorang akan berpotensi asma jika ada keluarganya yang menderita penyakit yang sama.

Udara Dingin
Suhu juga sangat berpengaruh pada kambuhnya penyaki asma. Suhu yang dingin akan mengakibatkan timbulnya penyakit asma. Seperti cuaca hujan, penggunaan AC dengan suhu yang tinggi dan di daerah-daerah pegunungan.

Makanan
Faktor makanan juga sangatlah berpengaruh. Jika anda sering mengonsumsi makanan yang mengandung MSG yang berlebih akan berpengaruh pada kambuhnya asma seseorang.

Faktor Lingkungan
Asma bisa juga disebabkan oleh adanya debu serta asap. Sehingga lingkungan penuh debu, kotor, dan asap merupakan tempat awalnya timbul penyakit asma. Paru-paru akan sangat sensitif pada beberapa hal tersebut. Oleh sebab itu kami sarankan untuk menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan anda dari kotor-kotor dan tentunya menjaga pola hidup yang sehat dan bersih.

Dari post kali ini, saya berharap bagi anda para pembaca, bisa bergaya dengan baru lagi, karena Asma juga bisa meyebabkan kematian.

Thanks to :
Legend Of Blog (Yang support untuk penulisan topic)
Heru Purnama (Create this topic)
Google.com (for search engine)
Bing.com (for search engine)
Yahoo.com (for search engine)
BlogDokter.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resident Evil 4 Full Version,Rip

ANOXEMIA 1.01 APK + MOD FULL UNCLOCKED

SPOTIFY PREMIUM