Peripheral Storage

Tidak mungkin kita berinteraksi dengan hardware secara langsung, tapi mungkin saja di masa depan. Untuk mengatasi itu, maka dibuatlah Peripheral Storage. Peripheral Storage yaitu Perangkat penyimpanan untuk menghubungkan serta meningkatkan kinerja. Storage devices pada sistem komputer adalah kata lain dari secondary storage. Fungsinya untuk menyimpan data dan sistem operasi.

Disk Drive

Hard drive adalah bentuk penyimpanan permanen, bertentangan dengan memori sementara seperti memori random-akses (RAM). (Tube, 2015)









Floppy Disc

Floppy Disk Drive yaitu suatu perangkat yang ada di dalam komputer sebagai asesoris dan pelengkap yang dapat menyimpan data di dalam disket dengan kapasitas rendah. Selain dapat menyimpan data didalam disket floppy disk juga dapat untuk booting computer, di dalam computer terdapat maximal dua floppy disk yaitu flopy “A” dan flopy “B” tetapi biasanya yang terpasang hanya flopy “A “ saja karena kegunaannya sangatlah terbatas. (satria, 2013)






CD/DVD
merupakan media penyimpanan data yang berupa piringan. Untuk membaca data maupun menyimpan data pada CD/DVD kita memerlukan perangkat yang bernama CD/DVD ROOM yang berfungsi untuk memburning data yang akan disimpan didalam CD.












 Flashdisk

merupakan media penyimpanan elektronik yang mempunyai ukuran yang kecil, sehingga mudah untuk di bawa kemana-mana. Pada saat sekarang ini flashdisk merupakan perangkat yang wajib dimiliki oleh semua mahasiswa, karyawan yang bekerja di bidang komputer dan lain-lain. Kapasitas dari harddisk juga bermacam-macam, mulai dari 1 GB, 2 GB, 4GB, 8 GB, 32 GB dan seterusnya sesuai dengan kebutuhan seseorang.






MMC atau Mini Memori Card

merupakan media penyimpanan dengan ukuran yang sangat kecil, MMC biasanya digunakan untuk media penyimpanan pada perangkat Handphone (HP). Satuan ukuran MMC berkisar antara 512MB, 1 GB, 2 GB, 4 GB, 8 GB dan seterusnya sesua dengan kebutuhan dari setiap penggunanya. (komputer)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resident Evil 4 Full Version,Rip

ANOXEMIA 1.01 APK + MOD FULL UNCLOCKED

SPOTIFY PREMIUM